Senin, 04 Oktober 2010

Be Creative with Jilbab ala Hanna Faridl (marie claire)


Be Creative with Jilbab ala Hanna Faridl (marie claire)
nanonanovemberrain.blogspot.com

1.       Kerudung
Untuk pilihan warna, terapkan metode “5+1”. Warna-warna berikut paling fleksibel untuk dipadu padan dengan aneka nuansa busana; hitam, putih, dusty pink, abu-abu dan biru. Tambahkan satu lagi warna favorit Anda sebagai aksen. Untuk bahan, katun Prancis yang sejuk menjadi pilihan ideal berkat tenunannya yang lentur serta ketersediaannya dalamaneka warna dan motif.

2.       Batwing Sleeves
Longgar di bagian badan dan ramping di bagian tangan, siluet serupa kelelawar ini ideal untuk menyamarkan bentuk tubuh namun tetap member kesan ramping. Bagian belakang yang menjuntai juga dapat menutupi bokong.











3.       Hoodies
Busana dengan tambahan penutup kepala (hoodies) bisa jadi penyelamat  ketika kerudung berantakan.
4.       Wide Leg Pants
Memberikan kesan jenjang sekaligus menyamarkan bentuk-bentuk tubuh. Pilih celana dengan garis pinggang tinggi untuk kesan melangsingkan, jangan ragu padankan dengan hak tinggi untuk mendap siluet tubuh makin semampai.






Seringkali saya mengurungkan niat untuk pergi ke suatu acara hanya karena tidak tahu harus mengenakan apa. Sementara ragam dress code makin kreatif. Saya berjilbab tambah minder.

5.       Maxi Dress
Siluetnya yang longgar menjadikan itemini ideal bagi pemakai jilbab. Agar tidak ‘tenggelam’ dalam kibaran bahannya, bisa kenakan sabuk pada pinggang untuk mengontrol volume busana agar tetap proposional.








6.       Hareem pants
Jangan terburu antipati dengan item busana yang sesungguhnya sangat jilbab friendly ini. Kuncinya asa di proporsi. Pastikan celana harem ini sipadankan dengan atasan yang ringkas dan berpotongan pendek.







7.       Cape
Sangat ideal untuk travelling, namun pilihan materi yang tipis ini dapat menjadikan item ini sebagai busana kantoryang manis. Padankan dengan dalaman lengan panjang bermotif atau berwarna kontras untuk aksen manis.







8.       Aksesori
Aksesori adalah pemberi karakter pada busana. Jadikan aneka kalung, cincin atau gelang sebagai sentuhan special yang dapat mentransformasi busana dari sederhana ke glamor ataupun dari formal ke playful.












1 komentar: